PERTUMBUHAN EKONOMI MENINGKAT,TEPAT SASARAN DAN BERMANFAAT

 


PATI| Pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Suyono Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Suyono mengatakan pemerintah daerah melalui dinas harus melakukan pemetaan dan memikirkan sentuhan-sentuhan yang seharusnya dilakukan untuk daerah. Sektor yang memberikaan kontribusi paling besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto adalah pertanian, kehutanan, perikanan dan industri.

Duduk di komisi C, Suyono mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pati meningkat hanya beberapa persen dan diharapkan OPD mampu memanfaatkan anggaran yang diberikan secara maksimal agar terwujud manfaat sebagaimana mestinya. Sementara itu agar pelaksanaan penggunaan anggaran tepat sasaran, dan terserap maximal, diharapkan tidak ada sisa lebih penggunaan anggaran atau silpa. 

Politisi dari partai PDI-P ini juga mengingatkan untuk tiap-tiap OPD harus bisa mempertanggungjawabkan anggaran yang sudah diberikan setiap tahun untuk pengembangan ekonomi kerakyatan serta mempercepat transformasi pertumbuhan ekonomi.

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.